Rapat Koordinasi Pengendalian Administrasi Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah Tahun 2017


Rapat Koordinasi Pengendalian Administrasi Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah mempunyai nilai strategis terkait dalam pengendalian Administrasi Pembangunan, yakni dengan dukungan kebijakan yang mampu mensinergikan unsur-unsur Perangkat Daerah dalam penyusunan perencanaan kebutuhan belanja modal, pengelolaan aset daerah dan pengelolaan keuangan dalam pelaksanaan pembangunan tahun anggaran 2017 yang bersumber dari APBD maupun APBN.

Pelaksanaan program kegiatan tidak sekedar mengoptimalkan kinerja fisik dan keuangan, melainkan didalamnya adanya pengendalian administrasi sehingga kendala-kendala dalam administrasi pendapatan keuangan dan aset daerah sebisa mungkin dapat ditanggulangi dengan dukungan kebijakan yang baik oleh Pemerintah Daerah Provinsi Banten, dukungan kebijakan tersebut diharapkan dapat mempermudah kinerja dan koordinasi antar OPD dan kabupaten/kota se – Provinsi Banten. apabila diperlukan dapat melibatkan pihak lain untuk membantu dalam tahapan tahapan yang diperlukan sehingga pola pengelolaan, pengawasan dan efektifitas dalam realisasinya benar benar berdampak secara langsung kepada pembangunan daerah .

Dalam peningkatan kapasitas dan wawasan maupun profesionalisme aparatur pengendalian Administrasi Pembangunan di Provinsi Banten maupun kabupaten/kota untuk memperbaiki penyelenggaraan pembangunan pada tahun anggaran 2017 dan tahun selanjutnya.

Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Provinsi Banten melalui Biro Administrasi Pembangunan Daerah Setda Provinsi Banten tahun 2017 ini terus dan tetap memegang komitmen atas penyelenggaraan kesepakatan yang telah dituangkan dalam berita acara mulai dari penyampaian laporan dan monitoring bersama penggunaan bantuan keuangan kabupaten/kota, koordinasi informasi pelaksanaan kegiatan provinsi yang berada di masing-masing kabupaten/kota serta melihat keberhasilan pembangunan di luar provinsi banten semuanya telah kita laksanakan bersama. selanjutnya dalam mengembangkan koordinasi dan harmonisasi kegiatan kedepan perlu dukungan kabupaten/kota dalam pengendalian Administrasi Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah.

Kegiatan rapat koordinasi pengendalian Administrasi Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah dilaksanakan selama 3 (tiga) hari tanggal 19 – 21 juli 2017 bertempat di hotel Le dian Kota Serang


Tentang Kami


Statistik Kunjungan